10 Ide Jualan Jajanan Kekinian Paling Laris di 2022, Auto Cuan!

Jakarta

Apakah Anda tertarik untuk memasuki dunia bisnis? Jika iya, tidak ada salahnya untuk mulai berjualan jajanan kekinian.

Hal ini dikarenakan peluang bisnis kuliner di Indonesia cukup besar. Bisnis ini selalu laris karena pangsa pasarnya yang luas. Selain itu, memulai bisnis kuliner juga menjanjikan keuntungan besar, bahkan mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Berbagai Ide Penjualan Penghasil Uang Kontemporer

Saat ini banyak bermunculan menu makanan ringan kekinian. Tentu bisa menjadi peluang bisnis yang patut dicoba. Merangkum berbagai sumber, berikut beberapa ide jualan kekinian yang akan menjadi trending di tahun 2022.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Makanan Korea

Demam kpop dan drama korea membuat orang penasaran untuk mencicipi berbagai masakan korea selatan. Tak heran jika popularitas makanan Korea Selatan semakin meningkat. Sebut saja corndog dan beberapa jajanan pinggir jalan lainnya yang banyak diminati, bahkan masuk dalam daftar jajanan viral 2022.

Secara bentuk, corndog hampir mirip dengan cumi-cumi. Hanya saja dia tidak menggunakan kentang. Jajanan ini sangat digemari karena cukup praktis dan mudah dibawa kemana saja.

2. Kotak Makanan Penutup

Menu cemilan kekinian lainnya adalah dessert box. Jika Anda memiliki bakat membuat aneka kue dan makanan manis seperti brownies dan tart, ide bisnis ini bisa Anda coba. Seperti namanya, dessert box berbentuk seperti kue, namun dikemas dalam kotak dengan beberapa lapisan di dalam kue.

Camilan ini bisa Anda buat semenarik mungkin. Selain itu, harga jual jajanan modern ini cukup tinggi, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Asal tahu cara berpromosi yang tepat, yaitu dengan memanfaatkan media sosial untuk e-commerce.

3. Croffle

Makanan croffle yang viral adalah ide jualan jajanan kekinian yang bisa kamu coba Foto: Shutterstock

Ada tren di tahun 2021, namun sepertinya croffles masih menjadi salah satu jajanan viral di tahun 2022. Kreasi makanan yang memadukan croissant dan waffle ini memang sangat digemari terutama di kalangan anak muda.

Karena itu, banyak gerai yang menjual inovasi croffle dengan berbagai topping dan rasa. Anda juga bisa mencobanya sendiri. Apalagi ada beberapa toko croffle ternama yang menyediakan paket bisnis bagi siapa saja yang ingin mencoba peruntungan di bisnis kuliner ini.

4. Nugget Pisang

Jika Anda masih bingung menjual jajanan kekinian, mungkin Anda bisa mencoba kreasi banana nugget di rumah. Jajanan ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun hype-nya baru kembali ketika seorang pengusaha yang juga anak presiden Indonesia ini mulai menjalankan bisnisnya.

Olahan banana nugget relatif mudah dibuat sendiri. Selain itu modal awal yang dibutuhkan untuk usaha ini tidak terlalu besar, bahkan kurang dari Rp 800 ribu. Tapi kalau sudah maju, keuntungannya bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya.

5. Kombucha

Dengan adanya pandemi COVID-19, banyak orang yang lebih memperhatikan kesehatannya. Hal ini juga mendorong berkembangnya tren makanan dan minuman sehat. Salah satu jajanan viral 2022 yang populer adalah aneka minuman fermentasi yang mengandung probiotik.

Kombucha misalnya. Ini adalah jenis minuman teh dengan campuran mikroba dan ragi yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Kandungan probiotik dalam minuman fermentasi ini dipercaya dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat.

6. Jus Perasan Dingin

Jus kekinian yang sehat bisa menjadi peluang ide penjualan yang menguntungkan. Foto: Shutterstock

Masih karena efek pandemi, minuman sehat seperti cold pressed juice masih banyak diminati. Pada dasarnya cold pressed juice merupakan inovasi dari jus buah. Hanya saja, minuman ini hanya mengambil sari buah saja. Jadi teksturnya lebih encer. Rasanya lebih segar saat dimakan. Nah, cold pressed juice juga bisa jadi ide jualan kekinian di rumah.