5 Croissant Hits di Bali, Monsieur Spoon Hingga Butterman

Jakarta

Banyak kafe dan toko roti di Bali menawarkan berbagai macam croissant. Ada beberapa hidangan croissant di Bali yang patut dicoba saat liburan, seperti Monsieur Spoon hingga Butterman.

Croissant adalah kue Perancis yang baru-baru ini melanda Indonesia. Untuk menikmatinya, Anda perlu mengunjungi kafe dan toko roti yang menawarkan kue-kue Prancis.

Bali terkenal dengan liburannya, banyak turis mancanegara yang mengunjunginya. Restoran dan kafe yang menyajikan menu ala Barat banyak tersebar di seluruh Bali, termasuk kafe dan toko roti yang menawarkan menu pastry Perancis.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kafe dan toko roti ala Perancis ini memiliki menu yang bervariasi croissant, dari tipe klasik hingga hybrid dengan gaya kontemporer. Anda bisa menikmati croissant sebagai menu sarapan dengan secangkir kopi.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Kafe Hits Ini Sajikan Croissant Renyah dan Lezat

Berikut 5 hidangan croissant di Bali yang patut dicoba:

1. Tuan Sendok

Monsieur Spoon dibuka di Jakarta. Berlokasi di Urban Farm PIK Unit 5. Menawarkan berbagai macam French croissant dan pastry yang lezat. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Monsieur Spoon adalah toko roti dan kafe terkenal di Bali yang menawarkan 50 jenis croissant dan kue kering Prancis yang lezat dan segar setiap hari. Kafe ala Perancis ini sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal. Lokasinya tersebar di 6 titik, dari Seminyak hingga Ubud.

Kafe ini buka pagi-pagi sekali, sehingga tak heran jika waktu sarapan selalu ramai. Monsieur Spoon Croisaant menjadi menu utama untuk sarapan pagi ditemani secangkir latte, croissant jenis ini sedikit renyah dengan rasa mentega yang nikmat.

Menu croissant lainnya yang patut dicoba adalah Black Croissant yang berasal dari arang hitam, Must Try Chocolatine, dan Black Chocolatine. Monsieur Spoon juga memiliki menu sandwich croissant yang dipadukan dengan smoked beef dan potongan tuna.

2. Tukang mentega

Croissant hits di Bali Foto: Instagram @butterman.id

Toko kue Prancis terkenal lainnya di Bali adalah Butterman. Lokasinya bisa ditemukan di Jalan Pantai Berawa No. 10,Kuta,Bali. Tidak sulit menemukannya karena dekorasinya berwarna biru cerah.

Banyak juga variasi menu croissant yang ditawarkan oleh Butterman. Ada menu klasik hingga hybrid yang ditawarkan dengan campuran buah dan krim.

Menu almond croissant yang paling laris, tidak hanya dengan topping almond yang banyak tapi juga filling almond creamy yang nikmat. Cronut juga tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menikmatinya sambil minum kopi.

Baca Juga: Croissant ‘Butterman’ Populer di Bali Buka Pop Up Shop di Jakarta