Australia Open 2022: Awal Positif Rumbay


Jakarta

Setelah langsung bermain di babak utama Australia Terbuka 2022tunggal putra Indonesia Atas kebaikan Leonardo Immanuel Rumbay juga menandainya dengan hasil positif.

Ia mengklaim kemenangan perdananya setelah berlaga di babak 32 besar yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Rabu (16/11/2022). Rumbay sukses mengalahkan Lu Chia Hung (Taiwan) dalam dua pertandingan beruntun. Rumbay menang dengan skor 21-14, 21-12.

Bagi keduanya, pertemuan di turnamen berhadiah total 180 ribu dolar AS itu menjadi yang pertama. Di ajang BWF sebelumnya, mereka belum pernah bertemu.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ini juga dengan senang hati dijawab oleh Rumbay. “Ini awal yang bagus. Saya bisa bermain dengan nyaman. Toh kondisi lapangan tidak ada masalah. Persiapan saya juga lebih baik dibandingkan saat tampil di Malang,” kata Rumbay dalam siaran PBSI.

“Dari sisi permainan saya juga lebih tenang dan tidak melakukan kesalahan. Serangan saya juga bisa tembus. Dari masuk lapangan saya jadi percaya diri,” ujarnya.

Di babak Australia Terbuka 2022 Berikutnya, Rumbay telah memastikan untuk bertemu dengan pemain bulu tangkis Malaysia, Soong Joo Ven. Soong pun merebut tiket 16 besar setelah mengalahkan wakil Australia, Adam Dolman, 21-12, 21-12. Bersiap menghadapi pertandingan, Rumbay bertekad tampil lebih berani dari hari ini.

Aksi tunggal putra Indonesia oleh Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada babak 32 besar Australia Open 2022. Foto: dok. PBSI

“Saya akan tampil tanpa kalah. Saya akan menikmati permainan. Selain itu, saya juga harus lebih berani,” kata Rumbay.

Bernasib sama dengan Rumbay, Christian Adinata juga langsung bermain di babak utama Australia Terbuka 2022 juga mampu lolos ke babak kedua dalam turnamen BWF Super 300 ini.

Dia mengalahkan wakil tuan rumah, Ephraim Stephen Sam, dengan skor kemenangan besar 21-4, 21-7. Pertandingan berakhir dalam 27 menit. Di babak 16 besar, Christian akan menghadapi Kodai Naraoka, petenis Jepang peringkat 15 dunia. Head to head keduanya masih 0-0 sejauh ini.

Lihat juga Video: The Daddies Raih Runner-up Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/krs)