Bapak-bapak, Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Sperma Berkualitas

Jakarta

Kesuburan pria bisa dilihat dari kuantitas dan kualitas sperma. Untuk meningkatkan volume produksi dan motilitas sperma asupan makanan kaya seng.

Sperma yang berkualitas adalah sperma yang diproduksi dalam jumlah banyak dan memiliki motilitas yang tinggi. Motilitas sperma adalah kemampuan sperma untuk bergerak secara efisien di dalam tubuh wanita.

Nah, motilitas sperma diperlukan untuk menghasilkan kehamilan. Meningkatkan jumlah produksi dan pergerakan sperma dapat dilakukan secara alami.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Kuncinya adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, seng, dan senyawa antioksidan. Dilansir dari CNY Fertility (05/10/22) berikut 5 makanan tersebut:

1. Daging sapi

Daging sapi dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma yang sehat. Foto: iStock

Daging sapi dapat meningkatkan jumlah dan motilitas sperma yang sehat. Daging sapi dikemas dengan seng dalam jumlah tinggi. Zinc berperan dalam meningkatkan kualitas sperma.

Manfaat seng pada daging sapi telah dibuktikan melalui penelitian. Peneliti mengatakan bahwa seng dapat memperbaiki masalah kesuburan pada pria.

Selain itu, juga mengandung Acetyl L-Carnitine (ALC), yang dikenal sebagai carnitine. Peneliti mengatakan bahwa zat ini paling efektif dalam meningkatkan motilitas sperma.

Baca Juga: Tuan-tuan, Ini 7 Makanan Alami Atasi Sperma Encer

2. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Omega-3 adalah salah satu dari 10 vitamin terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma.

Asupan omega-3 pada ikan salmon dapat membentuk struktur dan sel sperma. Tak hanya itu, ikan salmon juga mengandung vitamin B12, arginin, dan asam aspartat dalam jumlah tinggi.

Bahan-bahan ini telah terbukti meningkatkan jumlah dan motilitas sperma. Selain salmon, kandungan untuk menambah jumlah sperma juga bisa ditemukan pada ikan sarden.