Cara Jonatan Christie Bagi Waktu Latihan dengan Nonton Piala Dunia 2022


Jakarta

Jonathan Christie pun tak ketinggalan menikmati Piala Dunia 2022. Namun, Jojo perlu meluangkan waktu untuk menonton sepak bola dengan bijak.

Jonathan Christie membagi waktu rehatnya dengan menyaksikan perhelatan sepak bola tunggal terbesar di dunia yang resmi dimulai Minggu (20/11) lalu. Ia pun memiliki jadwal khusus untuk menonton Piala Dunia 2022 yang cocok untuknya, karena ia harus berlatih!

“Sebenarnya tidak semua nonton Piala Dunia (waktu pertandingan). Ya sekitar jam 17.00 sore, atau 20.00 WIB. Kalau jam 00.00 WIB dan 02.00 WIB jangan nonton,” kata Jonathan melalui pesan suara kepada detikSport, Rabu (23/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Hal ini tentu wajar, saat ini Jonathan Christie sedang menghadapi turnamen penting. Bersama Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra, ia kini bersiap tampil di BWF World Tour Finals 2022 di Thailand, 7-11 Desember.

Itu sebabnya juara New Zealand Open 2019 itu harus bisa memilih pertandingan yang memang ingin dilihatnya di layar. “Nonton aja yang suka. Nggak semuanya ditonton, males juga,” ujarnya sambil tertawa.

Jonathan sendiri sebelumnya mengatakan tidak memiliki tim khusus juara di Piala Dunia tahun ini. Namun, jika ditanya timnas mana yang ingin ia lihat tampil sebagai juara? Dia menyebutkan Argentina atau Belanda.

“Karena saya hanya ingin melihat (Lionel) Messi komplet seperti itu. Atau bukan Belanda, ingin melihat Virgil van Dijk mengangkat Piala Dunia,” ujarnya.

Sejauh ini, Piala Dunia 2022 menghadirkan enam pertandingan. Dari lima, Argentina dan Belanda telah memainkan pertandingan pertama mereka di babak penyisihan grup.

Sayangnya, kedua negara menuai hasil yang berbeda satu sama lain. Belanda menang atas Senegal 2-0 di babak penyisihan Grup A, sedangkan Argentina takluk dari Arab Saudi 1-2 di fase Grup C.

(mcy/afff)