Curhat Anaknya Kesal Diminta Masak, Pria Ini Malah Diserang Netizen


Jakarta

Seorang pria memberi tahu Reddit tentang putrinya yang marah karena dia mengajaknya kencan memasak. Alih-alih simpati, pria ini justru mendapat banyak komentar negatif dari netizen.

Dalam setiap keluarga biasanya ada pembagian tugas seperti memasak, membersihkan rumah, dan mencuci pakaian. Tetapi tugas ini harus diberikan tanpa memandang jenis kelamin.

Baik pria maupun wanita, selama mereka mampu secara fisik, dapat melakukan tugas-tugas tersebut. Tidak terkecuali untuk memasak yang sebenarnya bisa dilakukan pria.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Namun pria ini meminta istrinya untuk memasak karena teman-temannya akan berkunjung ke rumah mereka. Istrinya tidak keberatan karena dia bekerja setiap hari, tetapi dia sakit saat tamu datang.

Mengutip Mirror UK (20/11), pria ini kemudian meminta putrinya memasak untuk menggantikan pekerjaan ibunya. Dia melihat putrinya tidak aktif saat itu.

Seorang ayah mengungkapkan di media sosial bahwa putranya marah karena menyuruhnya memasak. Foto: Getty Images/iStockphoto/hoozone

“Apakah saya tidak sopan meminta putri saya memasak makan malam untuk saya dan teman-teman saya?” Dia bertanya. Dia kemudian menyebutkan bahwa putranya telah hidup bebas di rumah sehingga tidak salah untuk memberinya pekerjaan rumah.

“Jadi dia diberi beberapa pekerjaan sebagai bayaran untuk tinggal di rumah ini. Pekerjaan itu termasuk memasak, membersihkan, dan merawat adik perempuannya sesekali ketika istri saya dan saya pergi,” tulisnya di Reddit.

Namun, putrinya kesal setelah disuruh memasak menu makan malam dadakan untuk ayahnya dan tamunya. “Dia bilang aku hanya memesan makanan dari restoran,” lanjut pria itu.

Ayahnya menolak ide tersebut karena menurutnya tidak sopan menyajikan makanan restoran cepat saji kepada tamu. “Akhirnya dia (putrinya) bilang nggak apa-apa dia masak. Tapi sejak itu dia menjauhi saya dan hanya memberikan jawaban singkat saat saya ajak bicara,” kata pria itu.

Dia mengaku mengerti kenapa anaknya marah, tapi mereka sudah sepakat soal itu. “Kami membuat kesepakatan di mana dia harus memenuhinya, jadi saya bertanya-tanya apakah saya benar-benar salah memintanya untuk memasak,” lanjut pria itu. Dia pernah menyebutkan bahwa ada konsekuensi jika putrinya tidak mau memasak.

Pria itu juga mengatakan dia tidak melihat istri dan putrinya sebagai budak. “Kami hanya mengikuti tradisi mendukung peran tertentu dalam keluarga (dalam hal ini perempuan). memasak),” dia berkata.

Kisah pria ini menjadi viral dan mendapat tanggapan negatif dari warganet. Foto: Getty Images/iStockphoto/hoozone

Di kolom komentar, pria ini diserbu netizen karena ceritanya mengajak putrinya yang berusia 21 tahun untuk memasak. Mereka bertanya mengapa dia tidak memasaknya sendiri?

“Kamu bodoh karena beberapa alasan. Pertama, kamu tidak boleh mengundang teman ke rumahmu ketika ada yang sakit dan acara harus dibatalkan. Kenapa kamu tidak bisa memasak? Putrimu bukan pembantu hanya karena dia ‘ Aku tidak membayar untuk tinggal bersamamu. Benar-benar menjijikkan caramu memperlakukannya.” dia seperti ini,” komentar seorang netizen.

“Dan ‘akan ada konsekuensinya’. Apa maksudnya? Apakah kamu akan menghukum seorang yang berusia 21 tahun? Keluarkan dia? Aku pikir kamu tidak bisa menendangnya, kamu jelas tidak bisa memasak,” kata netizen lainnya .

“Harusnya pertemuan itu dibatalkan ketika istri Anda mengatakan dia sakit. Itulah solusi untuk masalah ini. Bukannya ‘bagaimana saya bisa menuntut dan kemudian mengancam putri saya untuk melakukan apa yang saya inginkan meskipun saya sudah dewasa? ‘rasanya tidak sepadan. ini’.” untuk tamu sendiri’,” kata netizen lainnya.

Tonton video “Memasak: Puding Mee Goreng”
[Gambas:Video 20detik]
(alamat/suara)