Fajar Alfian Respons Jadwal dan Lokasi World Tour Finals yang Diubah


Jakarta

Fajar Alfian menanggapi secara positif perubahan jadwal dan lokasi acara Final Tur Dunia BWF 2022. Dia mengaku lebih. senang dengan lokasi saat ini.

Sebelumnya, BWF membuat pengumuman terbaru tentang BWF World Tour Finals 2022 di situs resminya. Mereka menyebut BWF HASBC World Tour Finals tidak akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang.

Turnamen akhir tahun telah dipindahkan ke Nimibutr Arena di Bangkok, Thailand, dan akan diadakan seminggu sebelumnya pada tanggal 7-11 Desember.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

BWF bersama dengan Asosiasi Bulutangkis China (CBA) membuat keputusan ini menyusul situasi pandemi saat ini di negara tersebut.

Menanggapi perubahan tersebut, Fajar Alfian yang dimintai komentar memberikan tanggapan positif. Meski diakuinya persiapan dirinya dan Rian lebih singkat.

“Ya mungkin persiapannya sebentar, tapi di China malah kita berangkat lebih awal,” kata Fajar dalam pesan singkat kepada detikSport, Rabu (16/11/2022).

Seperti diketahui, sebelum terbang ke China. Tim Indonesia rencananya terbang ke Thailand terlebih dahulu sekitar 7 Desember (sebagai tempat berkumpul), kemudian berangkat ke China pada 10 Desember. “Jadi berangkat lebih awal juga,” desaknya.

Soal lokasi, juara Denmark Open 2022 itu mengaku lebih memilih pertandingan digelar di Tanah Gajah Putih.

“Saya pribadi lebih suka di Thailand karena kalau (pendirian) di China, kita bilang setiap hari akan ada noda dan akan ada buih. Jadi mungkin di China akan rumit,” ujarnya. Fajar Alfian.

(mcy/biaya)