Fakta-fakta Azka Bocah 5 Tahun yang Selamat dari Reruntuhan Gempa Cianjur

Jakarta

Azka, bocah 5 tahun yang selamat tiga tahun setelah terjebak di reruntuhan akibat gempa 5,6 M di Kampung Nagrak, Cianjur, saat ini menjalani perawatan intensif. Ia dirawat di RS Sayang, Cianjur.

Kondisi Azka dilaporkan lebih baik dari kemarin. Dia mengalami memar di kaki kirinya. Meski begitu, nafsu makannya mulai muncul setelah mendapat penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis.

“Sekarang alhamdulillah sudah lebih baik. Tadi malam ada sedikit memar di kaki kanan. Sekarang sudah lebih baik,” kata Miftahuddin seperti dikutip dari paman Azka. Berita TerkiniKamis (24/11/2022).

Selamat Setelah 3 Hari Terjebak Reruntuhan

Azka ditemukan terkurung di reruntuhan oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor. Ia berhasil diselamatkan pada Rabu (23/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu tim SAR sedang membongkar puing-puing di lokasi dan kemudian melihat ada yang bergerak.

Paman menjelaskan bahwa Azka ditemukan di kamarnya dan terkubur di reruntuhan lantai dua. Dek diblokir sehingga masih ada ruang bagi bocah itu untuk bergerak.

Setelah dibobol pasukan koalisi SAR, Azka ditemukan dalam keadaan selamat dan ketakutan. Posisi bocah itu ditemukan di sebelah almarhum neneknya. Ia langsung dibawa oleh tim medis.