Hampir Bangkrut! 5 Restoran dan Tempat Makan Ini Sukses Bangkit Kembali

Jakarta

Menjalankan bisnis, terutama restoran atau tempat makan banyak tantangannya. Setelah hampir bangkrut, karena kegigihan pemilik restoran ini, dia bangkit kembali.

Memiliki bisnis memang tidak mudah, apalagi jika tidak memiliki komitmen yang kuat. Banyak tantangan yang harus dilalui para pebisnis untuk mempertahankan bisnis yang telah mereka geluti selama ini.

Banyak usaha kuliner yang membuka restoran dan rumah makan yang tumbang dan diambang kebangkrutan. Meski beberapa restoran sudah melegenda dan memiliki banyak penggemar. Sayangnya kesulitan yang dihadapi pemilik usaha sulit dikendalikan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Seolah-olah secara ajaib, restoran yang hampir bangkrut ini mengatasi kesulitannya dan kembali stabil. Kisah perjuangan para pemilik restoran tak sedikit yang menyentak hati dengan kegigihannya.

Baca juga: Makan di Restoran Steak Viral Habiskan Rp 2,8 Juta, Netizen Ini Kecewa

Berikut 5 restoran yang hampir bangkrut dan berhasil bangkit kembali:

Hampir Bangkrut! Restoran itu akhirnya terselamatkan oleh donasi pelanggan Foto: liverpoolecho.co.uk / Aaliyah Rugg

1. Tabungan donasi nasabah

Pemilik restoran daging, Yusuf Mutlu dilanda nasib buruk yang terus melanda restorannya. Namun Yusuf pantang menyerah karena restoran dagingnya sudah populer dan terkenal di Chester, Inggris.

Salah satu kerugian terbesar yang dialaminya adalah ketika sekelompok pelanggan kabur tanpa membayar makanan yang mereka pesan. Diakui Yusuf, kejadian tersebut berdampak besar pada kondisi keuangan restoran tersebut, bahkan membuat keadaan semakin terpuruk.

Namun tak disangka ada sekelompok orang yang mengulurkan bantuan berupa uang senilai Rp 1,7 juta dan menyelamatkan restorannya. Ditambah dengan ulasan yang sangat baik dari para pelanggannya, restoran tersebut akhirnya berhasil beroperasi seperti semula.

2. Perubahan profesi

Menjabat sebagai manajer di sebuah perusahaan milik keluarga, perempuan ini sempat mengalami breakdown selama pandemi. Bahkan, ia menjadi tulang punggung utama keluarga setelah perusahaan keluarganya bangkrut dan tak bisa diselamatkan lagi.

Ingin keluar dari kegagalan, seorang wanita bernama Ailyn Khoo nekad mencari toko kosong untuk mendirikan usaha jajanan pinggir jalan. Dengan bantuan sahabat baiknya, Christina, Ailyn akhirnya berhasil membuka kedai pizza di kawasan Bukit Timah Food Center, Singapura.

Ailyn juga memesan oven besar khusus untuk memanggang pizzanya dan menghasilkan hidangan terbaik. Tak disangka, toko pizza tersebut tiba-tiba ramai dan penuh dengan pelanggan yang rela mengantri panjang.

Cerita lain tentang restoran yang hampir bangkrut ada di halaman berikutnya.