Indomie Nigeria Populer, Ada Edisi Khusus 'Black Panther' Rasa Jollof Chicken


Jakarta

Kepopuleran Indomie di Nigeria sangat tinggi. Bahkan, itu dianggap hidangan khasnya. Indomie telah merilis varian jollof ayam ‘Black Panther’ edisi khusus.

Indomie merupakan produk mi instan asal Indonesia yang populer di beberapa negara. Kepopuleran Indomie sudah diakui oleh negara Nigeria sejak tahun 1995. Produk mi instan Indonesia ini juga merupakan ekonomi terbesar kedua di Afrika yang menguasai 74 persen pasar.

Baca Juga: Endus! Ada Indomie Hotplate Kukus di Warkop Galunggung Mang Ade

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Seperti di Indonesia, semua mi instan dari berbagai merek pasti disebut Indomie. Banyak orang Nigeria juga berpikir demikian Indomie sebagai makanan khas dari Nigeria.

Indomie Nigeria edisi khusus ‘Black Panther’ foto: Instagram @indomie_nigeria

Varian rasa Indomie yang ditawarkan di Nigeria sangat beragam. Varian yang ditawarkan juga berbeda dengan Indonesia. Misalnya ada varian mi goreng oriental, sop ayam pedas, dan rasa Jollof Chicken terbaru.

Melalui akun Instagram Indomie Nigeria @indomie_nigeria, varian jollof chicken baru saja dirilis sekitar 1 minggu yang lalu. Varian ini dikemas dalam plastik memanjang dan kemasannya memiliki kombinasi warna merah dan ungu.

Baca Juga : Cara Memasak Indomie Ayam Bawang Putih Menggunakan Margarin Yang Rasanya Seperti Ramen

Saking populernya Indomie di Nigeria, mereka pun merilis varian rasa khasnya, jollof chicken. Lantas, masakan ayam jollof seperti apa?

Indomie Nigeria edisi khusus ‘Black Panther’ foto: Instagram @indomie_nigeria

Mengutip Wikipedia, jollof adalah hidangan nasi dari Afrika Barat. Terbuat dari nasi panjang, tomat, bawang, rempah-rempah, sayuran dan daging, sekilas terlihat seperti nasi biryani.

Jollof bagian ini disajikan dengan lauk ayam. Makanan khas dari Afrika Barat dan Nigeria ini kemudian dijadikan varian baru Indomie di sana.

Menurut unggahan Instagram Nigeria, rasanya enak dan kaya rempah. Varian rasa Jollof Chicken juga mee goreng. Varian baru ini juga dirilis karena edisi khusus film ‘Black Panther: Wakanda Forever’.

Baca Juga: Berawal dari Menu Sederhana, Mie Instan Ini Bertahan Selama 50 Tahun Sukses!

Simak Video “Mie Ayam Pedas Korea Sedaap RI Direcall di Hong Kong, Ini Alasannya”
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)