Kangen Nasi Krawu? Ini 5 Penjual Nasi Krawu Enak di Jakarta

Jakarta

Nasi krawu adalah masakan khas Yunani yang enak dan mengenyangkan. Identik dengan penggunaan serundeng, lauk pauknya variatif dan bikin kenyang!

Nasi krawu seperti ‘one-dish meal’ dimana nasi disajikan dengan berbagai lauk pauk dan pendamping dalam satu piring. Ciri utamanya adalah taburan butiran kelapa.

Warnanya kuning dan jingga kemerahan. Yang kuning biasanya rasanya manis, sedangkan yang oranye lebih pedas.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Nasi krawu kemudian disajikan dengan lauk daging sapi pedas. Pelengkap lainnya adalah telur asin, jeroan sapi, dan sambal rebus.

Nasi krawu juga dibungkus dengan daun pisang dan disajikan dengan sambal terasi atau sambal terasi yang memiliki kepedasan tersendiri. Nasi krwu tidak hanya bisa ditemukan di Gresik, tapi juga di Jakarta.

Kangen makan nasi krwu? Mampir saja ke 5 tempat berikut ini:

1. Nasi Lebak Bulus Mayestik Krawu

Foto: Instagram makrawu.mayestik

Terkenal di kalangan pecinta masakan Jawa Timur adalah Nasi Krawu Mayestik Lebak Bulus yang memiliki menu utama Nasi Krawu. Harga per part Rp 30.000 dengan isi lengkap.

Nasi krawu terdiri dari nasi putih, daging cincang, paru goreng, serundeng 3 warna, dan sambal. Kalau mau ekstra daging, usus, babat, atau tumis bubur jagung juga bisa.

Pilihan pelengkap lainnya adalah sayur tumis, telur berbumbu, dan tahu dan tempe berbumbu. Ada juga menu nasi bogana dan nasi cumi hitam sebagai pilihan.

Nasi Krawu Lebak Bulus Megah
Jl. Raya Cirendeu No 5, RW 4, Lb. Bulus
Telepon: 0811-9184-008

2. Nasi Kondet Krawu

Foto: Instagram nasi_krawu_condet

Rumah makan di kawasan Condet, Jakarta Timur juga menyajikan nasi krwu sebagai menu utamanya. Pembelian juga dapat dilakukan melalui ojek online. Harga nasi krawu Rp 33.000.

Isinya ngiler! Ada daging cincang, sambal, serundeng, telur asin, dan tempe goreng tepung. Kalau mau krawu saja tanpa nasi juga bisa, harganya Rp 30.000.

Saat makan di sini, Anda juga bisa memesan kerupuk udang yang menjadi incaran Anda. Tekstur gurih renyah dengan isian udang yang nikmat. Harganya Rp 15.000. Kemudian untuk nasi ada menu lain berupa nasi madura yang disajikan dengan ikan tongkol merah.

Nasi Krawu Condet
Jl. Raya Condet No 36A, RT.5/RW.4, Batu Ampar, Kec. jati Kramat
Telepon: 0878-8005-8224

3. Krawu Ning Milla

Foto: instagram krawaningmilla

Nasi krwu enak berikutnya di Cawang. Namanya Krawu Ning Milla yang ada di kawasan Indomaret. Taburan serundeng yang manis dan pedas menambah nikmat rasanya.

bagian nasi krwu daging sapi harganya Rp 27.000. Jika ingin yang lebih spesial, Anda bisa memesan Nasi Krawu Komplit dengan tambahan paru goreng dan babat goreng. Harganya Rp 37.500.

Krawu Ning Milla Kawang
Kawasan Indomaret, 1, Jl. Kawang Baru Utara No.28, RT.1/RW.10
Telepon: 0821-7779-9373

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak videonya “Pecinta Pedas Ayo Berkumpul! Ada Bakmi Setan di Lumajang”
[Gambas:Video 20detik]