Kejuaraan Karate Internasional WKF Series A 2022 Digelar di Jakarta


Jakarta

Kejuaraan Karate Internasional Seri A WKF 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta. Menpora Zainudin Amali menaruh harapan besar pada acara ini.

Turnamen dibuka pada Jumat (18/11/2022) dan berlangsung hingga 20 November. Sebanyak 65 negara berpartisipasi dalam acara tersebut dengan total 670 atlet.

Indonesia mengirimkan 168 atlet dari klub-klub judo FORKI/klub Provinsi. Sementara itu, jumlah wakil Indonesia yang masuk timnas sebanyak 17 atlet.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Menpora Zainudin Amali berharap kegiatan ini dapat dijadikan momentum bagi karateka untuk meningkatkan kualitas atlet.

“Saya baru saja membuka turnamen karate internasional yang kali ini akan diselenggarakan oleh PB FORKI (Persatuan Karate-do Indonesia). Tentu kami senang bisa melaksanakan event yang membanggakan ini,” ujar Menpora Amali.

“Saya harap ini juga bisa dijadikan momentum bagi karateka kita untuk berbenah, mengembangkan kualitas dan menimba pengalaman bersaing di tingkat internasional,” harap Menteri Amali.

Sementara itu, Wakil Presiden Federasi Karate Asia, Rashid Abdulmajid Al-Ali menyambut baik penyelenggaraan kejuaraan tersebut meski diakui tidak mudah. Meski demikian, PB FORKI mampu mempresentasikan kegiatan ini dengan baik.

Kejuaraan Karate Internasional Seri A WKF 2022 dibuka di Istora GBK, Jakarta. (Foto: dok.PB FORKI)

“Terima kasih kepada PB FORKI yang telah bekerja dengan baik. Saya jamin turnamen ini akan menjadi salah satu turnamen terbaik yang pernah diadakan dalam beberapa tahun terakhir,” kata Rasyid.

“Kita lihat mereka (PB FORKI) sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Saya juga bangga dengan tim ini,” ucapnya.

“Kami senang dengan penampilan kejuaraan bahkan tadi malam ketika kami tiba kami langsung meninjau tempat tersebut. Kami puas dengan apa yang telah dilakukan. Kami melihat bahwa acara ini dipersiapkan dengan sangat baik dan efisien. Kami senang bahwa Indonesia adalah tuan rumah, dan melakukan yang terbaik,” kata Rashid.

Sementara itu, Sekjen PB FORKI, Raja Sapta Ervian berharap kejuaraan WKF Karate 1 Seri A Jakarta 2022 dapat berjalan lancar. “Kami mohon doanya semoga upacara ini berjalan dengan lancar, sukses dalam pelaksanaannya dan berhasil meraih prestasi,” kata Ervian.

Simak Video “Menpora Larang GBK Untuk Konser Blackpink-Raisa”
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)