Mesin Toyota Kijang Innova Zenix Kok Masih Diimpor?


Jakarta

Toyota Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan di Indonesia juga hadir dengan varian khusus. Yang membedakannya, Toyota menawarkan pilihan model Zenix dengan bodykit Modellista. Padahal sebelumnya, Toyota selalu menyematkan GR Sport sebagai varian khusus mobilnya.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengungkapkan alasan Toyota memilih varian Modellista ketimbang varian GR Sport, untuk disematkan pada varian khusus Kijang Innova Zenix.

“Jadi ada beberapa brand di Toyota. Untuk yang sporty, dulu ada TRD, sekarang berganti menjadi Gazoo Racing atau GR. Tapi untuk yang lebih elegan, premium, kita pakai brand Modellista,” terang Anton di Jakarta. (11/21).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Dan setelah kami lihat, sepertinya Modellista kali ini cocok untuk Innova Zenix, jadi kami memilihnya,” lanjut Anton.

Sebagai informasi, opsi bodykit Modellista untuk Kijang Innova Zenix ditawarkan untuk varian mesin hybrid, khususnya tipe V dan Q. Modellista Tipe V dibanderol Rp 532.000.000, sedangkan varian Modellista Q dibanderol Rp 611.000.000, dan paling tinggi. varian mahal Kijang Innova Zenix Hybrid EV.

Terdapat beberapa bodykit tambahan pada Modellista Kijang Innova Zenix edisi ini. Termasuk trim grille depan, spoiler bumper depan, side skirt dan spoiler bumper belakang. Lalu pada bagian dalamnya juga mendapat hiasan dashboard depan dengan tambahan aksen silver.

Sebagai informasi, Kijang Innova Zenix Hybrid EV mengusung mesin 2.000 cc M20A-FXS (152 PS @ 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm @ 4.400-5.200 rpm), didukung motor listrik bertenaga 2013 PS dan 1.013 PS . Nm torsi. Alhasil, gabungan tenaga Kijang Innova Zenix Hybrid EV mencapai 186 PS.

Simak Video “Takjub dengan Kecanggihan Toyota Innova Zenix Hybrid”
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)