Ketika Para Istri dan Pasangan Pebisnis G20 Kumpul di Bali


Jakarta

Pemerintah Indonesia menunjuk langsung Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai penyelenggara forum bisnis B20 2022.

Dalam rangkaian acara B20, terdapat program Spouse yang juga menghadirkan para pebisnis internasional, terutama dari peserta negara-negara G20.

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bidang Pemberdayaan Perempuan, Tri Hanurita dan Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Daerah, Mulyadi Jayabaya menjadi koordinator program The Spouse.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan Couples Program sendiri sudah dilaksanakan sejak 13 November 2022 di Pura Agung Taman Ayun di Mengwi, Badung, Bali.

“Acara tersebut juga dihadiri oleh pasangan suami istri dari para CEO perusahaan multinasional yang hadir dalam KTT B20,” ujarnya, Kamis (17/11/2022).

Menurut dia, pada acara tersebut, para tamu yang datang sekitar pukul 10.00 WITA disambut oleh iring-iringan puluhan ibu-ibu yang membawa gebogan atau sesaji aneka buah-buahan serta tarian selamat datang di pintu masuk Taman Ayun.

“Rombongan ini mengikuti pawai adat Bali dan disambut langsung oleh Panglingsir Puri Ageng Mengwi, Encik Anak Agung Gede Agung. Acara budaya ini digagas dan bekerjasama dengan Ketua Kadinda Bali, Encik Made Ariandi,” ujarnya. menambahkan.

Usai resepsi, pasangan CEO dilanjutkan dengan mengunjungi pura dan museum, serta diajak duduk di taman pura yang dihias indah penuh dengan bunga khas Bali dan daun kelapa.

“Acara diawali dengan penampilan kesenian Bali yang dibawakan oleh Sanggar Mangu Samcaya binaan Puri Ageng Mengwi antara lain tari Sekar Jepang, Barong dengan Bojog, Rangda, Nguying act, tari Kecak serta menikmati berbagai jenis masakan Indonesia yang kaya akan kearifan lokal seperti seperti nasi Campur Bali, Siomay Bandung, Kambing Guling Jakarta dan aneka kue jajanan khas Indonesia,” jelasnya.

Bersambung ke halaman berikutnya.