Cicilan Toyota Innova Zenix, Mulai Rp 9 Jutaan Per Bulan


Jakarta

Toyota menghadirkan Kijang Innova generasi terbaru dengan pilihan mesin hybrid. Bernama All New Kijang Innova Zenix EV Hybrid, seberapa irit bahan bakar mobil ini?

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan Innova Zenix EV Hybrid menggunakan mesin hybrid generasi kelima yang sama dengan yang digunakan pada model Toyota Prius Hybrid terbaru yang baru diluncurkan di Jepang. .

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

All New Toyota Kijang Innova Zenix Foto: Pradita Utama/ detikOto

Mesin tersebut berkode M20A-FXS, 4 silinder segaris, 1.987 cc, dengan output tenaga variabel 186 PS (sistem), 152 PS (mesin) pada 6.000 rpm, dan 113 PS untuk motor listrik saja. Sedangkan torsinya 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan torsi 205,9 Nm dari motor listrik.

“Model baru ini memiliki performa yang lebih baik, rata-rata 25% dan konsumsi bahan bakar lebih irit, rata-rata di atas 50% dibanding generasi sekarang,” ujar Henry di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Tak hanya lebih irit bahan bakar, Henry juga mengklaim Innova Zenix EV Hybrid memiliki emisi gas buang yang lebih rendah, dengan emisi gas buang berkurang hingga 50%.

“Model ini diharapkan tidak hanya menjadi solusi mobilitas yang ramah lingkungan, tetapi juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Henry.

“Penyematan teknologi Hybrid EV pada model MPV 7-seater legendaris di Indonesia ini menegaskan komitmen Toyota untuk mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik melalui strategi multi jalur. Dengan tidak hanya menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi, tetapi juga yang terpenting dengan model kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat. “Semoga semakin banyak orang yang dapat berkontribusi mengurangi emisi karbon dalam menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan,” kata Henry.

Simak Video “Takjub dengan Kecanggihan Toyota Innova Zenix Hybrid”
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)