Laris di Jepang, Daihatsu Daftarkan Mobil Imut Pintu Geser di Indonesia


Jakarta

Daihatsu Motor Co., Ltd mendaftarkan desain mobil terbarunya di Indonesia. Desain yang didaftarkan ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM kali ini mirip dengan Daihatsu Move Canbus.

Desain mobil baru Daihatsu tercantum dalam dokumen Berita Desain Industri Resmi No. 36/DI/2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Dari tampilan depan, samping, dan belakang, desain mobil ini sama dengan Move Canbus.

Mobil tersebut didaftarkan pada 27 Oktober 2022 dengan nomor aplikasi DI: A00202203851. Manabu Fukuda dan Noriaki Kawai terdaftar sebagai desainer Daihatsu Move Canbus.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Berita Resmi Desain Industri No. 36/DI/2022 terdaftar Daihatsu, diduga Mutasi Canbus Foto: DJKI

Daihatsu Move Canbus adalah mobil lucu dengan pintu geser. Mobil ini juga masuk dalam kategori “Kei Car” untuk pasar domestik Jepang.

Di Negeri Matahari Terbit, mobil mungil tapi fungsional menjadi favorit. Move Canbus pertama kali diluncurkan pada tahun 2016. Dengan dimensi yang kompak dan konsep sliding door, mobil ini diklaim cocok untuk wanita di perkotaan. Secara kumulatif, Move Canbus telah terjual lebih dari 380.000 unit di Jepang.

Daihatsu memperbarui model Move Canbus dengan minuman dari luar. Mobil ini menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dengan setup mesin baru 660cc turbo. Move Canbus diklaim mampu mencapai konsumsi bahan bakar rata-rata hingga 22,9 km/liter.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dengan harga 1.496.000 yen (Rp 167,3 juta) hingga termahal 1.919.500 yen (Rp 214,7 juta). Meski harganya relatif terjangkau, Move Canbus dibekali beberapa fitur unggulan, seperti pintu geser elektrik, Apple CarPlay, hingga fitur keamanan aktif Smart Assist, termasuk Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Monitor (BSM). karakteristik.

Menariknya, Move Canbus juga dibawa ke Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017. Namun mobil tersebut tidak laku, hanya ikut menghangatkan lantai GIIAS dengan Daihatsu Thor.

Simak Video “Januari-Agustus 2022, Mana Model Daihatsu yang Paling Diincar?”
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)