Pertamina Pastikan Fasilitas SPBU-LPG Aman Pascagempa Cianjur

Jakarta

PT PERTAMINA (Persero) memastikan seluruh sarana distribusi BBM dan LPG kembali normal pascagempa 5,6 SR mengguncang Cianjur, Jawa Barat. Sarana dan prasarana yang telah beroperasi seperti biasa antara lain SPBU, Agen LPG, Stasiun Pengisian dan Angkutan Curah (SPPBE) LPG.

“45 SPBU, 43 Agen LPG, 6 SPPBE, dan 37 Pertashop sudah beroperasi seperti biasa. Untuk SPBU terdampak ada bantuan operator dari Sukabumi, Bandung dan Bogor. Kemudian untuk Agen LPG yang mengalami kerusakan sudah juga sudah dioperasikan agar penyaluran elpiji tetap normal dan tidak terganggu. Kami tetap mengimbau kepada seluruh mitra untuk selalu waspada,” kata Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, dalam keterangan tertulis, Kamis (24/11/2022). ).

Ia mengatakan supply center SPBU di Cianjur, Terminal Minyak Padalarang, dalam kondisi baik dan tetap beroperasi seperti biasa. Ia juga terus berkoordinasi dengan pemangku kepentingan terkait untuk memastikan jalur kapal tanker tersebut. Pasalnya, penutupan pasca longsor masih berlaku di jalur Cipanas-Cianjur.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Pertamina Patra Niaga juga telah menyediakan Terminal Minyak Jakarta Plumpang sebagai alternatif pendistribusian bagi 4 SPBU yang terdampak longsor di jalur buka tutup Cianjur-Cipanas. Untuk melayani masyarakat, kami juga telah menyediakan 3 unit motor di Panembong. untuk menyediakan pengiriman bahan bakar,” jelasnya.

Di SPBU Panembong, kata dia, Pertamina bersama BPBD Cianjur juga menginformasikan kepada Pos Peduli Pertamina untuk menyalurkan bantuan kepada para korban. Selain bantuan langsung, pihaknya juga mengirimkan tenaga medis untuk siaga di lokasi bencana

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan dan produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Tonton Video “Gempa Cianjur: Lokasi, Penyebab, dan Akibat”
[Gambas:Video 20detik]

(fhs/hns)