Piaggio Resmikan Pabrik di Cikarang Hari Ini


Jakarta

PT Piaggio Indonesia yang menjual merek Vespa, Moto Guzzi, Piaggio dan Aprilia meresmikan pabrik di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (24/11/2022).

“Menandai 11 tahun kehadiran PT Piaggio Indonesia di Indonesia, Piaggio Group membuka pabrik pertamanya di Indonesia sebagai langkah strategis mewujudkan komitmen mengutamakan pelanggan di kawasan Asia, khususnya di Indonesia,” tulis undangan pembukaan Piaggio. pabrik.

Seremoni peresmian pabrik berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (24/11/2022).

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Rencana peresmian pabrik ini sejalan dengan arahan PT Piaggio saat seremoni pada November 2021. Brand asal Italia ini berdiri di atas lahan seluas 55 ribu meter persegi dengan proyeksi mulai berekspansi pada kuartal IV 2022.

Indonesia merupakan negara keempat setelah Piaggio yang juga memiliki fasilitas produksi di Italia, Vietnam, dan India. Pabrik tersebut memiliki kapasitas 10.000 unit per tahun untuk melayani pasar domestik.

Seperti yang Anda ketahui, PT Piaggio Indonesia memasarkan berbagai model sepeda motor, mulai dari skuter hingga sepeda motor besar dari merek Aprilia, Vespa, Moto Guzzi, dan Piaggio. Informasi yang diperoleh saat akad nikah tahun lalu, Vespa akan menjadi lini pertama yang dilepas di Cikarang.

“Pada tahap pertama, Vespa merek ikonik kami akan menjadi produk utama dari kegiatan operasional di fasilitas ini. Vespa pertama dari dan untuk Indonesia akan diluncurkan pada akhir tahun 2022,” ujar Marco Noto La Diega, Managing & Country Director . CEO Piaggio Indonesia pada November tahun lalu.

Di Indonesia, merek sepeda motor Vespa sangat erat kaitannya dengan sepeda motor premium. Untuk memilikinya, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 40,5 juta (OTR Jadetabek) untuk varian paling murah yakni LX-125 I-Get.

Selain LX 125 I-Get, Piaggio sudah bermain di Indonesia sejak 2011. Pabrikan asal Italia ini memiliki produk andalan untuk menembus pasar Tanah Air. Dua produk utamanya adalah Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Tentang model Vespa mana yang akan dipasang. Nantikan perkembangan beritanya di detikOto.

Tonton Video “Top! Piaggio Bangun Pabrik, Tahun Depan Vespa Rakit Di Dalam Negeri”
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)