PP Pelti Gelar Turnamen Tenis Penutup Tahun, Mulai Pekan Depan


Jakarta

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Rumput Indonesia (PP Pelti) menggelar turnamen khusus tenis putri pada akhir November lalu. Ajang ini untuk persiapan kejuaraan musim depan.

Turnamen Rajawali Women’s Tennis Open 2022 dijadwalkan berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, mulai 28 November hingga 4 Desember 2022. Ajang kerjasama Rajawali Sport, PP Pelti dan Komite Olimpiade Nasional Putri di Bidang Olahraga ini (WINS) NOC) Indonesia memberikan total hadiah Rp 100 juta.

Dua anggota tim tenis putri Indonesia di SEA Games Vietnam 2021, Fitriani Sabatini (21) dan Novela Rezha Millenia Putri (23) dipastikan mengikuti turnamen ini, baik tunggal maupun ganda.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Fadona Titalyana Kusumawati (22) anggota tim Indonesia Billie Jean King Trophy juga akan meramaikan persaingan perebutan gelar terbaik Turnamen Tenis Wanita Rajawali Open 2022.

“Pendaftaran peserta masih dibuka hingga hari ini, Kamis, 24 November 2022 siang,” kata Direktur Turnamen Susan Soebakti dalam keterangan tertulis.

Selain memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 100 juta, Turnamen Tenis Putri Rajawali Open 2022 sebagai salah satu Turnamen Diakui PP Pelti (TDP) juga memberikan Poin Peringkat Nasional (PNP) Indonesia. Peserta turnamen ini juga berkesempatan untuk meningkatkan poin Universal Tennis Rating (UTR) yang berlaku secara internasional.

Untuk turnamen penutup tahun ini, disediakan 32 slot Undian Utama tunggal yang terdiri dari 20 Penerimaan Langsung, empat Kartu Liar, dan delapan Kualifikasi. Sedangkan untuk ganda, terdapat 32 tempat Babak Utama, termasuk 10 Penerimaan Langsung, dua Wildcard, dan empat kontestan yang lolos babak kualifikasi.

Babak kualifikasi tunggal Turnamen Tenis Putri Terbuka Rajawali 2022 akan berlangsung mulai Senin, 28 November 2022. Sedangkan babak utama tunggal dimulai Rabu, 30 November 2022.

“Terima kasih kepada Rajawali Sport, PP Pelti dan NOC Indonesia serta seluruh sponsor yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini, juga Dunlop yang menjadi official ball event ini,” lanjut Susan.

“Tenis Terbuka Wanita Rajawali 2022 akan menjadi ajang uji coba yang ketat bagi para petenis putri tanah air sebagai pemanasan menghadapi musim kompetisi tahun depan,” harap wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi WINS NOC Indonesia ini.

Simak video “Prabowo untuk Kader PKB: Deklarasi Sederhana, Yang Penting Kita Menang”
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)