Resep Bola-bola Keju yang Gurih Lumer Buat Camilan Nonton Bola

Jakarta

Selain keripik dan kacang tanah, bola-bola ubi goreng isi keju ini bisa dicemil sambil nonton bola. Bagian luarnya renyah dan kejunya meleleh di dalam.

Ajang Piala Dunia 2022 memberikan keseruan tersendiri saat menonton pertandingan sepak bola. Selain minuman dingin dan segar, cemilan renyah dan gurih bisa jadi cemilan nonton bola.

Seperti digoreng bola Kentang isi keju mudah dibuat. Ini juga bisa digunakan sebagai stok makanan ringan, dibuat dalam jumlah besar dan beku. Bagian luarnya renyah dan bagian tengahnya keju leleh.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Rasanya renyah apalagi saat dimakan hangat. Dicelupkan ke dalam saus mustard yang creamy, lebih enak lagi. Melakukan bola Keju ini juga tidak sulit, ikuti saja langkah-langkah resepnya di bawah ini.

Resep Bola Keju

Bola-bola kentang yang enak dan renyah ini enak dinikmati sambil nonton bola.

Tingkat Kesulitan Bagian Durasi 45 menit sedang 6Asal Masakan : IndonesiaKategori Masakan : makanan ringan

Bahan:

Kentang keju dipotong-potong Lapisan: 2 putih telur ayam, kocok 150 g remah roti kasar Minyak goreng Saus, aduk rata: 100 ml mayones kemasan 1 sendok teh pasta mustard 1 sendok teh air jeruk nipis 1/4 sendok teh lada 1/2 sendok teh garam

Cara membuat bola keju:

Kupas kentang dan potong-potong. Kukus dalam kukusan panas hingga matang dan empuk lalu angkat. Selagi panas, tumbuk kentang hingga halus, masukkan ke dalam wadah. Panaskan margarin hingga meleleh, tumis bawang bombay hingga layu dan bening. Masukkan ayam, aduk hingga matang dan angkat. . Campur dengan kentang tumbuk dan tambahkan telur, tepung, pala, merica dan garam. Aduk hingga tercampur.Bentuk adonan menjadi bola sedang lalu pipihkan. Isi potongan keju mozzarella dan bulatkan kembali. Lakukan hal yang sama dengan sisa adonan. Celupkan bola-bola ke dalam putih telur lalu lumuri dengan tepung roti hingga rata. Biarkan agak kering, goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan, sajikan hangat dengan saus favorit Tepung Panir untuk melapisi bola keju. Foto: iStock

Tips membuat bola keju:

1. Setelah dilapisi tepung roti, bola Keju bisa disimpan di lemari es atau freezer. Bisa langsung digoreng saat akan disantap.
2. Isian keju sebaiknya menggunakan keju leleh saat dipanaskan. Ini bisa berupa keju mozzarella atau keju leleh.

Tonton video “Memasak: Tips Membuat Cemilan dari Kacang Mete Manis”
[Gambas:Video 20detik]
(ganjil/ganjil)