Resep Sup Udang dan Sayuran yang Gurih Segar, Cocok untuk Makan Malam

Jakarta

Jika Anda bosan dengan sop ayam, sop udang dengan rasa asam segar ini bisa menjadi pilihan. Diisi dengan berbagai jenis sayuran agar lebih segar dan enak.

Sup bisa menjadi lauk yang pas untuk menghangatkan Anda di malam hari. Sup udang yang enak dengan saus tomat asam segar bisa menjadi pilihan lauk yang nikmat untuk nasi hangat.

Penambahan berbagai jenis sayuran membuat soto kaya nutrisi. Jika suka pedas, bisa ditambahkan sedikit cabai bubuk. Sayuran campur bisa dipilih sesuai selera keluarga.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain udang segar, berikut daftar bahan dan langkah pembuatannya Sup udang dan sayuran. Jangan lupa ikuti tips cara membuat dan memasaknya untuk sekali makan agar lebih enak dan tidak berbau anyir.

Resep Sup Udang dan Sayur

Sup udang yang tajam, sedikit asam dan menyegarkan ini paling enak dimakan suam-suam kuku dengan nasi putih.

Durasi Tingkat Kesulitan Bagian 45 menit Mudah 4Asal Masakan : IndonesiaKategori Masakan : Sup

Bahan:

500 g udang ukuran sedang 2 sdm mentega 30 g bawang bombay, cincang kasar 2 siung bawang putih, memarkan 1 sdm pasta tomat 1 tomat merah, cincang 1 liter air/sup udang 100 g wortel, iris melintang 100 g kembang kol, cincang 50 g kacang hijau, cincang 2 sendok makan kacang polong beku 1/2 sendok teh lada bubuk 1/4 sendok teh pala 1 sendok teh gula 1 sendok makan sup jamur 1 sendok teh garam

Cara Membuat Sup Udang dan Sayur:

Kupas udang, biarkan ekornya, potong bagian punggungnya lalu cuci dan tiriskan. Panaskan mentega hingga meleleh, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu dan harum. Masukkan udang, aduk hingga udang berwarna kemerahan. kaldu udang. , masukkan pasta tomat, haluskan tomat lalu rebus. Masukkan wortel, kembang kol, buncis dan kacang polong. Bumbui dengan merica, pala, gula pasir, tepung kanji dan garam. Aduk dengan api kecil sampai semua matang dan empuk. Angkat dan sajikan hangat. Segar udang untuk sup udang dan sayuran. Kredit foto: Getty Images/iStockphoto

Tips membuat sop udang dan sayur :

1. Pilih udang windu atau udang windu ukuran sedang dan segar agar wangi Sup udang enak dan tidak tengik.
2. Sayuran bisa dipilih sesuai selera. Bisa dipadukan dengan jagung, kacang manis atau brokoli.

Tonton Video “Menikmati Croissant Pastry Khas Prancis”
[Gambas:Video 20detik]
(ganjil/ganjil)