Resmi Meluncur, Mobil Listrik Canggih Ini Cuma Dijual Rp 200 Jutaan


Jakarta

Pabrikan kendaraan roda empat asal India, Tata Motors resmi meluncurkan New Tata Tigor EV untuk konsumen dalam negeri. Meski diisi dengan banyak fitur canggih, namun mobil listrik Gaya sedan dijual cukup terjangkau.

Dikutip detikOto dari Indianauto, Jumat (25/11/2022), secara tampilan New Tata Tigor EV masih mempertahankan desain sebelumnya dengan dimensi kompak dengan lekukan di banyak bagian. Sedangkan untuk memperkuat kesan elektrik, pabrikan menambahkan aksen biru muda pada cover foglamp, grille brows, rem, dan emblem.

Meski desainnya cukup sederhana, namun nuansa modern terpancar kuat pada wajah Tata Tigor EV. Kendaraan ini dilengkapi lampu depan lebar atau lampu depan yang dihubungkan satu sama lain dengan garis berwarna biru muda. Logo merek dibuat berani dan dipasang di posisi tengah, sedangkan grilnya minimalis namun mewah.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mobil listrik Tata Tigor EV 2023. Foto: Tata Motors.

New Tata Tigor EV mendapat banyak tambahan fitur pintar atau fitur pintar yang ramah bagi pengemudi, misalnya pelapis jok kulit, lingkar kemudi berbalut kulit, wiper Rain Sensing, Auto Headlamps, dan Cruise Control.

Tak hanya itu, pabrikan juga menyematkan teknologi canggih lainnya seperti Multi-Mode Regen, Connected Car Technology-Zconnect, Smartwatch Connectivity, iTPMS dan Tire Puncture Repair Kit. Semuanya akan hadir di semua varian mobil yang tersedia.

New Tata Tigor EV menggunakan baterai yang diklaim mampu membuat kendaraan berjalan sejauh 315 kilometer. Sedangkan untuk mengisinya dari nol hingga 100 persen membutuhkan waktu sekitar 9 jam lebih. Aki mobil listrik juga dikatakan lebih kuat dan lebih tahan terhadap cipratan air.

Tata Tigor EV 2023. Foto: Tata Motors.

New Tata Tigor EV dibekali motor listrik 26 kWh dengan output tenaga 55 kW dan torsi puncak 170 Nm. Kendaraan dapat melaju dari nol hingga 60 kpj hanya dalam 5,7 detik.

Mobil listrik murah itu sudah bisa dipesan di India mulai 20 Desember. Pabrikan telah menyediakan empat varian berbeda dengan harga mulai dari Rp 1,24 jutaan atau sekitar Rp 239 jutaan.

Berikut harga lengkap Tata Tigor EV baru di India

New Tata Tigor EV XE – Rp 239,4 juta New Tata Tigor EV XT – Rp 248,9 juta New Tata Tigor EV XZ+ – Rp 258,5 juta New Tata Tigor EV XZ+ Lux – Rp 263,5 juta.

Tonton videonya “Wuling Air ev masih mahal, harusnya harga mobil listrik rakyat segitu”
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)