Rifat Sungkar Terus Asah Diri Jelang AXCR 2022


Jakarta

pembalap Indonesia, Rifat Sungkardorong diri Anda ke depan Reli Lintas Negara Asia 2022. Ada dua hal yang menjadi fokus pembalap berusia 44 tahun itu.

AXCR 2022 akan berlangsung pada 21-26 November 2022. Perlombaan akan menempuh jarak 1.700 kilometer, melewati dua negara Thailand dan Kamboja.

Rifat memperkuat tim Mitsubishi Ralliart. Dia menjatuhkan kelas T1. Untuk proses adaptasi, pihaknya melakukan persiapan fisik bagi seluruh peserta yang telah bertanding di ajang ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Saya masih punya waktu, sejak saya ditunjuk untuk mengikuti Asian Cross Country Rally 2022 sampai sekarang, yang jelas salah satunya adalah persiapan fisik. Nomor dua, banyak komunikasi dengan orang yang sudah melakukannya, karena bagi saya itu adalah sangat penting,” katanya. Rifat dalam keluaran yang diterima detikSport.

Chayapon Yotha akan menjadi co-driver Rifat di AXCR 2022. Chayapon dianggap sebagai co-driver berpengalaman.

“Kita tidak bisa melancarkan serangan terus-menerus, karena nanti bisa berantakan. Faktor pendukung lainnya, saya sangat beruntung punya pelaut berpengalaman, karena itu kunci dari semuanya,” ujar Rifat.

“Dan saya telah belajar bahwa peselancar saya termasuk yang terbaik di Thailand. Dan orang Indonesia yang telah bergabung dengan AXCR sudah mengenal Mr. Pong semua, dan saya merasa yakin akan hal itu,” katanya. Rifat Menambahkan.

(mengisi daya/berlari)