Rutin Minum Tequila Jadi Rahasia Panjang Umur Nenek 101 Tahun Ini


Jakarta

Bukan sayur atau buah. Nenek berusia 101 tahun ini menyebut rahasia umur panjangnya karena hobi minum tequila beralkohol.

Berusia ratusan tahun tentu merupakan anugerah yang tidak semua orang bisa alami. Seperti seorang wanita bernama Mary Flip dari Chandler, Arizona, Amerika.

Azfamily melaporkan (25/11), Mary yang disebut-sebut sebagai warga tertua di Chandler baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-101. Di usianya yang masih muda, ia tetap sehat dan bugar, bahkan punya rahasia sendiri untuk awet muda.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Mary tentunya sering mendapat pertanyaan seputar dietnya dan rahasia umur panjangnya yang membuat banyak orang penasaran.

Baca Juga: 5 Makanan Tertua Di Dunia, Ada yang Umurnya 14.000 Tahun!

“Rahasia umur panjang saya? Saya tidak begitu tahu, mungkin tequila,” kata Mary saat merayakan ulang tahunnya. Ibu enam anak ini menegaskan rahasia awet muda tak jauh dari hidup bahagia dan rutin minum tequila.

Rutin Minum Tequila Ini Rahasia Panjang Umur Nenek 101 Tahun Ini Foto: Azfam

Terlepas dari kecintaannya pada tequila, Mary mendapat kejutan dari merek Tequila Cazadores. Pada hari ulang tahunnya, merek tersebut mengirimkan seorang bartender dan produk tequila mereka, untuk meracik minuman langsung untuk Mary.

“Apakah ini kejutan ulang tahun saya punya tequila. Jangan coba gelasnya, saya akan minum langsung dari botolnya,” canda Mary.

Bukan tanpa alasan Mary menjadi gemar minum tequila. Kebiasaannya dimulai dengan mendiang suaminya dari Meksiko.

“Dulu saya punya suami yang luar biasa, dia sangat suka tequila. Biasanya dia akan minum tequila sebelum makan malam, dia juga mengajari saya. Dulu saya hanya bereksperimen, tapi ternyata saya suka rasa minuman ini,” kata Mary.

Rutin Minum Tequila Ini Rahasia Panjang Umur Nenek 101 Tahun Ini Foto: Azfam

Setelah sukses membesarkan keenam anaknya, Mary kini lebih fokus menjalani hidupnya, tentunya dengan tequila.

“Tequila yang kami kirimkan merupakan edisi khusus untuk merayakan 100 tahun merek kami,” kata Hinojosa, mewakili Tequila Cazadores.

Mary sendiri bukan satu-satunya orang tua yang memiliki rahasia panjang umur yang unik. Sebelumnya, ada Kane Tanaka, orang tertua di dunia yang berusia 119 tahun dari Jepang, meninggal April lalu.

Semasa hidupnya, ia berbagi rahasia panjang umur karena suka makan manisan dan minuman bersoda.

Baca Juga: Semasa hidupnya, orang tertua di dunia berusia 119 tahun ini kecanduan Coca-Cola

Tonton Video “Bakso dari Artis Ibu Kota di Kota Batu”
[Gambas:Video 20detik]
(menangis/marah)