Sajikan Indomie Bangladesh ala Medan yang Pedas Berempah

Jakarta

warung Indomie yang enak tersebar luas di Jakarta. Salah satunya adalah Warung Bang Hen yang menyiapkan bahan Indomie Bangladesh ala Medan yang enak dan pedas.

Indomie adalah mi instan favorit orang Indonesia. Mereka tidak hanya disiapkan sesuai dengan instruksi paket, tetapi bumbu dan bumbu lainnya juga bisa ditambahkan.

Bahan mie instan bisa dimasak ala jawa dengan rasa sedikit manis dan cair. Bumbu ‘Bangladesh’ Medan juga tak kalah enak. Bahan apa Indomie Bangladesh?

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Baca Juga: Warkop Galunggung Mang Ade: Mie Kukus Hotplate Viral Laku Ratusan Porsi.

Ternyata itu bukan ramuan Bangladesh

Indomie Bangladesh ala Medan yang viral Foto: dok. detikFood

Awalnya kami mengira Indomie Bangladesh dicampur dengan rempah-rempah Bangladesh. Ternyata, racikan tersebut menggunakan berbagai bumbu dari Aceh yang memiliki cita rasa yang kuat. Tidak populer di Aceh, sebenarnya berasal dari Medan.

Warkop Agam yang viral di Medan menawarkan racikan Indomie berbumbu ini. Indomie dimasak dengan bumbu instan dan ditambah rempah-rempah. Lalu, rebus bersama sawi dan telur.

Indomie Bangladesh ini disajikan segar atau dengan sedikit saus. Tekstur mie yang masih kenyal menambah kenikmatan Indomie Bangladesh.

Indomie Bangladesh ala Medan yang viral Foto: dok. detikFood

Seorang pria bernama Hendri asal Medan membuka restoran Indomie di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Kepada detikFood (23/11), Hendri mengatakan, dirinya memang terinspirasi dengan Indomie Bangladesh di Medan, ia juga sangat menyukainya.

“Kebetulan saya dari Medan, jadi kalau pulang ke Medan selalu makan Indomie Bangladesh. Itu kesukaan saya, dan kebetulan semua keluarga kami suka masak. kita ada rempah-rempah dari Aceh.minta dikirim,” kata Hendri.

Soal nama, Hendri tak begitu tahu kenapa nama masakan mi instan ini ‘Bangladesh’. Sebab, Hendri hanya mengikuti nama tersebut karena sudah dijual di Medan.

Baca Juga: Oreo Gila Edisi BLACKPINK, Langsung Diburu Blink dan Terjual Rp 700.000!

Simak Video “Mie Ayam Pedas Korea Sedaap RI Direcall di Hong Kong, Ini Alasannya”
[Gambas:Video 20detik]