Seberapa Kuat Pundi-pundi Uang Ronaldo Jika Ditawari Beli MU?


Jakarta

Manchester United (ANDA) kembali membuat ‘kejutan’ bagi para penggemarnya. Setelah resmi putus dengan Cristiano RonaldoDewan direksi sebuah klub sepak bola bernama Setan Merah mengumumkan rencana untuk menjual klub tersebut.

“Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, mengumumkan bahwa Dewan Direksi Korporatnya telah memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” bunyi pernyataan dari situs resmi MU. , dikutip Kamis (24/11/2022).

Pemegang saham mayoritas Manchester United, keluarga Glazer sekarang terbuka untuk investasi dan penjualan klub. Keputusan diambil untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan dengan maksud untuk memanfaatkan peluang di lapangan dan secara komersial.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Dilansir dari situs Dailystar, perkiraan awal Glazer Family menginginkan penawaran minimal £5 miliar atau sekitar Rp. 93,26 triliun (kurs Rp 18.653). Jumlah tersebut relatif lebih rendah jika dibandingkan permintaan sebelumnya yang menginginkan saham MU senilai lebih dari 8,4 miliar pound atau Rp 156,68 triliun.

Peluang untuk membeli MU terbuka bagi calon investor yang berminat. Hanya saja, direksi menegaskan kondisi tersebut harus mampu membangun infrastruktur klub dan melebarkan sayap MU di level global.

“Ini termasuk rekonstruksi stadion dan infrastruktur, perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang klub pria, wanita dan akademi, tim dan membawa manfaat bagi penggemar dan lainnya. pemangku kepentingan,” kata dewan direksi. . .

Penghasilan Ronaldo ada di halaman berikutnya. Cukup klik