Valentino Rossi Akui Terlambat Pensiun dari MotoGP


Jakarta

legenda MotoGP Valentino Rossi memutuskan untuk gantung helm setelah berkarir selama 26 tahun. Rossi mengaku seharusnya pensiun lebih awal.

Rossi menutup karirnya pada musim 2021, saat usianya menginjak 42 tahun. Selama dua dekade, pebalap Italia itu telah memenangkan sembilan gelar juara dunia.

Meski begitu, Rossi mengalami pasang surut. Sejak juara dunia terakhir pada 2009, Rossi berjuang keras untuk bersaing di kejuaraan sebelum finis di urutan ke-18 klasemen, posisi terendah dalam sejarah keikutsertaannya di kelas utama.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Setelah pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi beralih ke balap roda empat di GT World Challenge. Rossi tak memungkiri terkadang ia rindu untuk kembali membalap di atas kuda besi.

“Selain itu, tidak, tidak apa-apa,” jawab Rossi ketika ditanya apakah dia merindukan balapan MotoGP. “Karier saya sangat panjang dan saya berusaha sampai akhir. Saya berhenti sedikit terlambat, tapi saya tidak peduli!”

“Ada kalanya saya kangen secara alami ya. Wajar saja,” sambung pebalap yang pernah membela Honda, Yamaha, dan Ducati itu seperti dikutip Crash.

“Balapan mobil benar-benar membantu saya. Bukannya saya melakukannya untuk detoksifikasi, tetapi Anda menemukan kesenangan yang sama. Saya juga ingin sedikit lebih banyak waktu luang setelah melakukan 10 atau 12 balapan setahun, bukan 23.”

“Sekarang motogp itu total, sepanjang tahun. Banyak perubahan, mereka atlet sejati. Seingat saya bulan demi bulan berganti, sekarang tidak,” tambah Valentino Rossi.

Simak Video “Penghormatan Keanu Reeves Kepada Tom Cruise Untuk Valentino Rossi”
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)