Video Masak DEBM Dihujat Netizen karena Dianggap Mubazir


Jakarta

Vidio memasak DEBM banyak netizen yang mengkritik. Banyak netizen yang beranggapan bahwa memasak itu berlebihan, memboroskan makanan dan tidak menghemat gas.

Akun TikTok @resep_debm akhir-akhir ini sering mengunggah video resep masakan yang membuat netizen kesal. Either way, langkah-langkah yang diberikan tampaknya tidak berguna.

Pada awalnya video memasak tersebut dianggap menghibur netizen, namun kini tak sedikit yang menganggapnya berlebihan. Itu karena cara memasaknya diduga memboroskan makanan.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Seperti salah satu video yang memperlihatkan mencuci mentega menggunakan air. Dalam video tersebut, sang kreator memasukkan mentega ke dalam mangkuk. Kemudian wadah tersebut dituang air sambil diaduk.

Baca Juga: Tentang Diet DEBM, Pantangan Makanan, dan Direkomendasikan

Resep DEBM yang aneh. Foto: TikTok @resep_debm

Dari video tersebut banyak netizen yang menilai akan membuang-buang makanan. Karena belum pernah ada cara untuk melunakkan mentega dengan mencucinya dengan air.

Karena itu, netizen menduga mentega tersebut akhirnya akan dibuang begitu saja. Tak hanya itu, ada juga cara merebus es batu untuk mendapatkan air.

Nah, air dari es batu yang meleleh itu akan digunakan untuk merebus makanan. Netizen menilai cara ini juga berlebihan karena tidak hemat gas.

Dalam video tersebut, sang kreator mengatakan bahwa alasan merebus es batu adalah karena di rumah tidak ada air. Bahkan jika itu benar-benar hanya lelucon.

Baca Juga: Tutorial Memasak ‘Nggak Guna’ Ini Sukses Bikin Netizen Terkesima

Resep DEBMnya aneh, menteganya dicuci dengan air. Foto: TikTok @resep_debm

akun resep DEBM Hal ini dikomentari netizen usai membahasnya melalui akun TikTok @tanyakanrl. Ada netizen yang geli dan ada juga netizen yang geram dengan video resep tersebut.

“Aku bilang ini hiburan,” tulis netizen.

“Jujur, saya juga melaporkan akun DEBM. Bukan hanya masakannya yang membuat saya emosi, tapi cara dia tidak berterima kasih pada makanan dengan membuangnya itu menyebalkan. Dia seperti tidak merasakan betapa berharganya makanan itu bagi mereka yang susah makan,” tulis netizen lainnya.

“Lagipula DEB, ini lebih ke akun hiburan, bukan pendidikan. Masih belum nemu di mana dia buang makanannya? 2 kg mentega yang dipakai terlalu banyak, tapi belum tentu dibuang,” tulis netizen.

Dilacak detikFood, sebenarnya akun @resep_debm baik di Instagram maupun di TikTok awalnya menyediakan resep untuk mereka yang sedang diet DEBM.

Resep aneh DEBM, mentega yang dicuci dengan air, dikritik netizen karena berlebihan. Foto: TikTok @resep_debm

DEBM sendiri dikenal dengan metode diet atau singkatan dari Delicious, Happy and Fun Diet. Cara diet ini ditujukan bagi mereka yang ingin diet namun tetap bisa makan dengan baik.

Namun, akhir-akhir ini konsep video yang diunggah lebih mengarah pada hiburan. Misalnya dengan mempraktekkan cara memasak ‘tidak berguna’.

Misalnya menambahkan tepung menggunakan corong merah mantan memiliki mulut besar yang tidak membutuhkan corong. Hingga akhirnya mereka mempraktikkan cara mencuci mentega yang dianggap netizen berlebihan.

Baca Juga: Resep DEBM Bikin Netizen Gerak, Cuci Mentega Pakai Air

Simak Video “Sambal Bejek Belayu, Masakan Legendaris dengan Kembang Kecombrang”
[Gambas:Video 20detik]
(rak/audio)