Viral Tagihan Makan di Tahun 1985, Netizen Kaget Lihat Harga Menu


Jakarta

Sepotong kertas kuning yaitu tagihan makan di sebuah restoran pada tahun 1985 menjadi viral. Banyak netizen yang terkejut melihatnya karena alasan ini.

Saat selesai makan di restoran atau tempat makan lainnya, penjual biasanya memberikan tagihan makanan berupa kuitansi. Ada beberapa orang yang mungkin tidak membutuhkan bukti cetak tagihan makanan, namun tidak sedikit pula yang membawanya pulang.

Struk mungkin terlihat sepele, tapi bagaimana dengan status struk tahun 1985? Seperti penemuan struk tagihan makan ini yang viral di media sosial baru-baru ini.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Unggahan foto yang menunjukkan tagihan makan pada tahun 1985 menjadi viral. Kabarnya, tagihan tersebut berasal dari sebuah restoran di sebuah hotel di India, lapor zoomnews.in (20/11).

Pada struk berwarna kuning, terlihat beberapa makanan yang dipesan oleh pelanggan. Tercatat makanan yang dipesan terdiri dari olahan gulai atau biasa disebut Shai Paneer beserta beberapa masakan India lainnya, mulai dari Daal Makhani dan Raita.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari menu makanan India ini. Namun, ada hal lain yang menarik perhatian netizen. Struk kuning memiliki daftar harga menu yang mengejutkan.

Dalam tanda terima, pesanan untuk Shahi Paneer berharga Rs. 8 saja atau sekitar (Rp 1.500). Sedangkan pesanan Daal makhana dan Raita seharga Rs. 5 atau setara dengan Rp 960.

Rupanya pelanggan juga memesan 4 potong roti yang harganya hanya Rs. 6.30 yaitu sekitar Rp 1.200. Secara total, makanan 4 menu yang dipesan harganya hanya Rs. 26.30 atau Rp 5 ribu saja.

RUU Pangan 1985 ini viral di media sosial. Foto: Zoomnews.in/

Lalu, harga makanan jadul yang begitu murah pun langsung dibahas. Netizen pun semakin terkejut setelah melihatnya tagihan satu-satunya layanan yang diminta adalah perak Rs 2 atau Rp 300-an.

Jadi tagihan makan Viralnya, banyak warganet yang ikut menebak harga makanan lain yang dijual tahun itu.

Tak sedikit yang membandingkan harga pangan saat ini. Di satu sisi, mereka dikejutkan dengan Shahi Paneer pada tahun 1985 yang harganya Rs. 8 saja, padahal saat ini harganya telah meningkat secara signifikan.

Hidangan Shahi Paneer yang sebelumnya hanya seharga Rp 1.500. Foto: Zoomnews.in/

Meski harga makanan di setiap hotel pasti berbeda, yang jelas harga makanan ini tidak bisa didapatkan lagi karena kenaikan berlipat.

Padahal, harga dulu dan sekarang tidak bisa dibandingkan dengan kenaikan harga bahan baku dan perubahan kondisi ekonomi.

Tonton Video “Bayar Rp 2.000, Anda Bisa Makan Sepuasnya Di Restoran Ini”
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)